laman

Monday, January 2, 2012

Pantai Senggigi

keindahan pantai senggigiTempat Wisata Pantai Senggigi Lombok – Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), bisa dikatakan surganya wisata alam. Di tempat ini, banyak sekali kekayaan alam yang bisa dinikmati keindahannya mulai dari pegununungan, hutan tropis, hingga pantai-pantai nan eksotis yang terhampar di seluruh sisi pulau ini. Salah satu pantai yang terkenal adalah Pantai Senggigi, Lombok Barat. Pantai Senggigi memang tidak sebesar Pantai Kuta di Bali, tetapi seketika berada di pantai senggigi anda akan merasa seperti berada di Pantai Kuta, Bali. Pemandangan bawah lautnya sangat indah, dan wisatawan bisa melakukan snorkling sepuasnya karena ombaknya tidak terlalu besar. Ditambah lagi dengan hamparan pasir putih pantai senggigi yang halus, anda pasti betah untuk berlama-lama di pantai senggigi.


sunset pantai senggigi lombok
pasir putih pantai senggigi
Untuk menuju lokasi pantai Senggigi, di mulai dari bandara Selaparang Mataram anda langsung pergi ke arah barat sekitar 8 km. Di tengah perjalanan anda akan melihat alat transportasi tradisional Lombok yang biasa di sebut Cidomo karena banyak sudut-sudut mataram yang belum terjangkau oleh kendaraan roda empat. Sebelumnya anda akan melewati pasar traditional Ampenan ( Kebon Roek ), pasar ini adalah pasar yang terdekat dari daerah senggigi dan sekitarnya. Setelah menempuh perjalanan 15 menit anda akan mulai menempuh jalur yang berkelok dan hawa laut karena jalan yang anda lalui dekat dengan laut, anda akan melintasi Makam Keramat tempat yang bagus untuk mengambil gambar yang punya latar belakang laut, setelah melewati Makam Keramat anda akan melintasi sebuah pura yang menjorok ke laut yaitu Pura Batu Bolong. Setelah melewati Pura Batu Bolong anda akan langsung masuk ke wilayah Senggigi yang terkenal dengan pasir putihnya. Jika anda mempunyai waktu anda bisa meneruskan perjalan melewati senggigi ke Desa Mangsit di sini akan kagum melihat pemandangan laut yang cantik dengan pohon kelapa sebagai penghiasnya, saran kami jangan lupa abadikan perjalan anda.
sunrise pantai senggigi
sunset pantai senggigi lombok
private villa pantai senggigi
Senggigi menawarkan banyak tempat hiburan, sebagian hotel-hotel juga memanjakan tamu mereka dengan life musik atau musik akustik dari penyanyi setempat. Dan untuk Diskotik anda bisa mencoba Marina Pub, Sahara, Gosip dan Lian. Bila sudah larut malam banyak restaurant yang mempunyai fasilitas live music seperti Papaya restaurant, Happy Cafe Restaurant dan lain-lain.http://areaterbaru.com/pantai-senggigi.html

No comments:

Post a Comment