laman

Wednesday, September 14, 2011

sungai aneh dan unik di dunia

1.) Rio Negro
Rio Negro adalah sebuah sungai terletak di Amerika Selatan. Ini adalah sungai yang unik untuk warna yang tidak biasa – hitam. Rio Negro atau Black Sungai adalah anak sungai kiri terbesar sungai terbesar di dunia – Amazon. Rio Negro juga diakui sebagai blackwater sungai terbesar di dunia. Meskipun bernama Black River, airnya tidak sepenuhnya hitam. Hal ini dapat dibandingkan dengan warna teh yang kuat. Bila dilihat dari jauh, Rio Negro terlihat hitam.



2.) Ganges River
Sungai Gangga dianggap sebagai sebuah sungai yang unik dan salah satu sungai yang paling historis signifikan di dunia. Hal ini dianggap sebagai Sungai Kudus, bahkan yang paling suci, di antara anggota agama India – Hinduisme. 2.510 km (1.560 mi) sungai disembah sebagai dewi Gangga. Sungai telah dinyatakan sebagai Sungai Nasional India.


3.) Jordan River
251 km panjang Sungai Yordan adalah sungai yang terkenal dan unik yang terletak di Asia Barat Daya yang mengalir ke Laut Mati. Pada penjelasan Bibel, Sungai Yordan adalah sungai paling terkenal. Ini adalah di mana Yesus Kristus dibaptiskan oleh Yohanes Pembaptis sebagaimana tercantum dalam buku Yohanes, Lukas, Markus dan Matius dalam Perjanjian Baru


4.) Citarum River
Sungai Citarum adalah sungai aneh yang terletak di Jawa Barat, Indonesia. Hal ini dianggap sebagai sungai paling kotor di dunia. Walungan Citarum, nama lokal, memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat Jawa. Sungai secara ekonomis dan agiculturally penting tapi sungai sangat tercemar oleh aktivitas manusia. Ada sekitar 5 juta orang yang tinggal di lembah sungai. A senilai $ 500 juta dari kredit tersebut telah diberikan oleh sebuah bank terkemuka untuk pembersihan Sungai Citarum sangat tercemar.


5.) Puerto Princesa Subterranean River
Puerto Princesa Sungai bawah tanah di Palawan, Filipina merupakan salah satu sungai yang paling tidak biasa dan aneh di dunia. Mengalir bawah tanah sebelum muncul ke Laut Cina Selatan. Selain itu, itu unik karena sungai bawah tanah terpanjang di dunia navigasi. Delapan spesies reptil adalah penduduk asli daerah tersebut. Puerto Princesa Sungai bawah tanah Taman Nasional merupakan salah satu dari 28 finalis untuk “Tujuh Keajaiban Alam Baru” persaingan.


6.) Colorado River
Arizona’www.beritaunik.info Horseshoe Bend, sebuah berliku-liku megah Sungai Colorado yang terletak dekat Page, Arizona di Amerika Unite adalah penting untuk panorama. Horseshoe Bend disebut ‘Raja Bend’ oleh penduduk setempat. Hal ini dapat dilihat dari tebing curam di atas dan sesuai dengan peta medan Google, mengabaikan adalah 4.200 meter di atas permukaan laut dan Sungai Colorado berada pada 3.200 meter di atas permukaan laut membuat hati setetes 1.000 kaki.


7.) Yarlung Zangbo River
Yarlung Zangbo Sungai di Tibet adalah sungai tertinggi di dunia dan dianggap juga sebagai salah satu yang paling mematikan. Ini sungai yang indah dengan air yang jernih adalah 2.057 km panjang. Hal ini juga dikenal sebagai Sungai Brahmaputra. Yarlung Zangbo berarti Sungai Ibu Tibet.


11.) Yangtze River
Sungai lain mematikan adalah Sungai Yangtze di Cina. Hal ini dapat dianggap sebagai sungai paling mematikan kedua di dunia. Banjir banyak disebabkan oleh Sungai Yangtze dari 1900 sampai sekarang menewaskan ratusan ribu orang.



www.beritaunik.info 

No comments:

Post a Comment